Mengatasi Bluetooth Laptop Asus Tidak Berfungsi

Ada beberapa Cara Mengatasi Bluetooth Laptop Asus Tidak Berfungsi. Dalam hal ini langkah yang kami ambil terbilang yang paling sederhana. Pasalnya dari kesekian tips yang bisa dugunakan, kami menilai tips berikut merupakan yang paling umum terjadi dan banyak diterapkan oleh pengguna. Untuk rincian selengkapnya, bisa simak artikel ini hingga selesai.

Seperti yang diketahui, Asus merupakan vendor elektronik yang bergerak pada bidang teknologi. Baik itu laptop, notebook, smartphone, televisi, dan produk lainnya. Nah sebagai bentuk fokus pembahasan, kali ini kami menyajikan informasi dimana langkah tersebut bisa digunakan untuk mengatasi bluetooth yang bermasalah.

Pada dasarnya, laptop asus dengan keluaran terbaru sudah dibenamkan driver beserta OS yang umum digunakan. Dalam hal ini biasanya Asus menerapkan OS Windows yang memang paling familiar di kalangan pengguna. Seperti layaknya ponsel, kini laptop tersebut sudah bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan langkah lanjutan. Baik itu terkait penginstallan OS atau beberapa driver pendukung yang diperlukan.

Yang menjadi masalah disini adalah : Bagaimana cara mengatasi bluetooth laptop asus yang tidak berfungsi? Jawabannya sangatlah mudah. Asal pengguna sekalian mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Langkah pertama ialah dengan melakukan pengecekan driver. Penerapannya ialah dengan mengecek ketersediaan driver pada Device Manager. Pasalnya masalah ini sering muncul ketika belum menginstall driver bluetooth atau memang sudah di install namun belum diaktifkan. Jadi dengan langkah ini bisa diketahui faktor yang menjadi sumber masalah.

Apabila sudah masuk pada menu Device Manager, selanjutnya lihat status bluetooth. Jika masih terdapat tanda seru (warna kuning), maka hal tersebut menandakan bahwa installer bluetooth belum terpasang. Untuk langkah penyelesaiannya, silahkan masukkan CD Driver (bawaan laptop) dan install secara manual.

Jika sudah terinstall tapi belum bisa digunakan, maka silahkan klik kanan pada bluetooth (pada menu Device Manager) dan aktifkan (Enable). Dengan langkah ini, seharusnya bluetooth laptop sudah bisa digunakan dengan normal.

Bagaimana jika pengguna tidak memiliki CD Driver bawaan laptop? Tentu dalam hal ini banyak alternatif yang bisa digunakan. Bisa meminjam sama teman, atau mendownload sendiri pada situs resmi penyedia laptop Asus. Sebagai contoh, Langkah pencarian tersebut bisa menggunakan Google dengan kata Kunci “ Driver Bluetooth Asus X453MA Windows 7 32Bit”. Atau bisa gunakan kata kunci lain sesuai dengan merek laptop pengguna.

Langkah diatas hanya sebagai alternatif jika masalah bluetooth disebabkan faktor Software. Namun akan berbeda lagi jika perangkat yang dimaksud sudah rusak dari segi hardware.

Tips tambahan bagi yang tidak mempunyai CD Driver Bawaan, maka bisa juga menggunakan Driver Pack yang bisa diperoleh secara gratis di internet. Akan tetapi ukurannya terbilang besar pada ukuran download sehingga membutuhkan sambungan internet yang cepat.

LEAVE A REPLY