Aplikasi Pendingin HP Android
Aplikasi Pendingin HP Android

Daftar Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis ini kami tulis berdasar dari pengalaman pribadi serta merangkum berbagai sumber di internet. Jadi bisa saja hal tersebut dijajal oleh pengguna ponsel lain sehingga mampu mengatasi masalah yang sedang dialami. Maka dari itu, akan lebih baik jika artikel dibawah ini disimak dengan baik.

Seperti yang diketahui, sekarang ini sudah masuk pada jaman smartphone yang pada dasarnya menggunakan OS Android. Dalam hal ini, ada begitu banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur supaya ponsel mempunyai kinerja yang lebih baik. Salah satunya ialah aplikasi pembersih sampah dan juga pendingin ponsel yang bisa berjalan secara otomatis.

Nah guna menanggapi masalah ponsel android yang cepat panas tersebut, disini kami melampirkan beberapa nama aplikasi yang mungkin akan sangat membantu bagi para pengguna lain. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut rincian selengkapnya!

  1. Cooling Master

Sama dengan namanya, aplikasi ini sangat berguna untuk mengatasi ponsel overheating atau kondisi smartphone yang terlalu panas. Tidak berbeda dengan jenis aplikasi pendingin lain, Cooling Master ini akan menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai sehingga meringankan kinerja CPU.

  1. DU Battery Saver

Pada dasarnya aplikasi ini mempunyai dua peranan aktif pada ponsel. Hal tersebut untuk menghemat baterai dan juga mendukung pengisian cepat. Sehingga dalam hal ini tidak membutuhkan dua aplikasi jika hanya membutuhkan dua fitur tersebut. Akan tetapi, selain dari fitur yang dimaksud, DU Battery Saver juga bekerja untuk menonaktifkan aplikasi latar belakang, sehingga ikut berpengaruh pada pendinginan ponsel karena kinerja akan lebih ringan.

  1. Device Cooler

Aplikasi ini termasuk paling populer yang banyak di install oleh pengguna Android. Kemampuannya ialah untuk membersihkan memori cache, dan membebaskan RAM secara otomatis. Dengan kemampuan tersebut, tentu sangat tidak mustahil jika Device Cooler mempunyai peranan untuk mendinginkan ponsel.

  1. Coolify

Selain menawarkan fitur untuk menjaga ponsel tetap dingin, tampilan yang disajikan oleh aplikasi ini juga sangat menarik. Menurut dari keterangan pada aplikasi, Coolify mampu mendinginkan serta memaksimalkan kinerja ponsel hanya dengan satu kali klik.

  1. Clean Master

Membaca namanya, mungkin sudah tidak asing dan begitu familiar di kalangan pengguna ponsel android. Pasalnya aplikasi ini mempunyai kemampuan yang cukup membantu dalam membersihkan sampah yang sekaligus berperan untuk mendinginkan smartphone.

  1. EaseUS Coolphone

Mempunyai tampilan yang sangat sederhana, aplikasi ini sangat ringan dan mampu menjadikan ponsel dingin lebih cepat. Terdapat pula fitur pintar yang bisa mengatur baterai supaya tidak overheating (panas berlebih). Bagi pengguna yang tidak mau ribet, mungkin aplikasi EaseUS Coolphone ini bisa menjadi solusi yang bisa diterapkan.

Pada dasarnya, setiap ponsel terbaru saat ini sudah ditanamkan aplikasi bawaan yang bisa mengatur aplikasi aktif. Sehingga aplikasi pihak ketiga diatas hanya bisa dijadikan alternatif.

LEAVE A REPLY