Cara Merawat Baterai Tanam Ponsel Oppo

Oleh:   Angga Septryadi Angga Septryadi   |   7:32 AM

Cara Merawat Baterai Tanam Ponsel Oppo

Cara Merawat Baterai Tanam Ponsel Oppo
Image:Google.com


Cara Merawat Baterai Tanam Ponsel Oppo - Alternatif Cara Merawat Baterai Tanam Oppo sudah bisa dibaca pada beberapa sumber di internet. Namun dalam hal kemudahan, tentu tips yang kami rangkum terbilang lebih sederhana karena menggunakan bahasa yang lebih mudah dipahami. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak artikel berikut hingga usai.

Seperti yang diketahui, pada zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang, semua jenis smartphone sudah menerapkan baterai Non-Removable yang artinya sudah tidak bisa dilepas. Tidak hanya Oppo saja, melainkan penyedia atau vendor lain pun menerapkan hal serupa pada produk mereka. Sebagai alasannya ialah supaya ponsel lebih praktis dan mempunyai desain lebih minimalis seperti keinginan pada konsumen jaman sekarang.

Baca Juga : Cara Menstabilkan Jaringan Telkomsel Paling Mudah

Nah menyikapi adanya pertanyaan terkait perawatan baterai tanam Oppo, berikut kami sudah merangkum beberapa tips dari berbagai sumber di internet. Sehingga informasi yang kami sajikan terbilang lebih lengkap, lebih baru, dan bisa diterapkan oleh siapa saja. Beberapa tips tersebut diantaranya :
  1. Hindari Penggunaan Baterai Hingga Benar-Benar Kosong

Adanya notifikasi baterai lemah merupakan indikasi jika baterai butuh di charger. Jadi supaya baterai tidak rusak, segeralah lakukan pengisian dan tunggu hingga baterai benar-benar full.
  1. Gunakan Charger Bawaan Pabrik (Original)

Ukuran charger asli sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengisian pada ponsel terkait. Jadi dengan menumpang pada pengisian daya yang lain, bisa saja ukuran voltase (output) berbeda sehingga bisa memicu adanya kerusakan.
  1. Hindari Penggunaan Ponsel Ketika Sedang Dicharger

Tidak hanya berlaku pada smartphone Oppo saja, melainkan juga pada ponsel lain yang bisa meyebabkan ponsel menjadi panas. Pada proses pengisian, baterai sedang bekerja sehingga alur listrik keluar masuk menjadi terganggu. Akan lebih baik jika mendiamkan ponsel yang sedang di charger.
  1. Matikan Ponsel atau Aktifkan Mode Pesawat Ketika Charging

Dengan meminimalkan pemakaian baterai pada saat charging, maka baterai ponsel akan lebih cepat penuh. Terlepas dari itu, ponsel juga tidak panas sehingga daya tahan baterai akan lebih lama. Bahkan tips ini juga mencegah adanya kerusakan pada elemen baterai.
  1. Gunakan Paket Data Jika Diperlukan

Pada saat menggunakan paket data, ponsel akan bekerja maksimal untuk menarik signal yang bisa membuat ponsel lebih cepat panas. Secara tidak langsung hal tersebut juga akan membuat baterai lebih cepat terkuras. Akan lebih baik jika pengguna memilih sambungan Wifi yang terbilang lebih ringan dan membuat ponsel tetap adem.
  1. Gunakan PowerBank Yang Sesuai

Powerbank memang sangat dibutuhkan ketika kita sedang bepergian keluar rumah. Sebab dengan alat bantu tersebut, kita bisa melakukan charging tanpa harus mencari stop kontak listrik untuk bisa mencolokkan charger. Terlebih lagi powerbank juga terbilang lebih praktis dan bisa kemana-mana. Akan tetapi, hal tersebut juga perlu diperhatikan, tepatnya dari segi output daya sehingga membuat baterai tidak cepat soak.

Tampilkan Komentar